cartridge canon mp287

Printer Canon MP287 sangat banyak digunakan saat ini, mungkin karena harga yang cukup murah dan perawatan gampang, di samping itu mempunyai banyak fungsi. Mungkin anda juga memakainya? nah karena kebetulan generasinya sama dengan IP2770 maka jenis catrignya sama.

Nah siap tahu ada yg mau mengganti Catrignya namu lupa kodenya. Kode catrignya adalah PG-810 untuk yang hitam, PG-811 untuk yang warna, mengenai harga, kalo di makassar yg blank sekitar 150ribuan, dan yang warna sekitar 170ribuan., berikut saya posting kan kemasannya.

Selama ini printer canon sendiri banyak meluncurkan printer terbaru mereka, salah satunya adalah printer dengan teknologi eco-tank yaitu teknolgi printer dengan system CISS/Infus seperti pada printer canon G1000, G2000, G3000 dan yang terakhir dan baru – baru saja dikeluarkan adalah canon G4000.

Nah sebelum muncul teknologi printer seperti itu, printer canon seringkali dilakukan modifikasi oleh pengguna printer di negara kita tercinta ini dengan menambahkan tabung tinta + selang yang dapat menyalurkan tinta ke bagian catridge, hal ini dimaksutkan untuk menambahkan jumlah pencetakan menjadi lebih banyak.

Jenis Catrig diatas juga di pakai pada Printer Canon model lain seperti :

MP245 MP258 MP268 MP276 MP287 MP486 MP796 MP497 MX338 MX347 MX357 MX366 MX416 MX246

Printer canon mp287 walaupun sudah termasuk tipe printer yang cukup lama, tetapi hingga saat ini kehadiran-nya tetap dicari oleh beberapa pengguna setia printer canon, selain dari segi spesifikasi printer canon yang lumayan tinggi printer canon tersebut juga memiliki teknologi printer All-in One atau lebih dikenal printer mulltifungsi.

Printer ini memang di landasi oleh printer canon yang memperhatikan juga pada printer ekonomis yang memiliki harga terjangkau, tetapi tetap mempertahankan kualitas cetakan tertinggi dan terbaik baik untuk kebutuhan bisnis, foto, dll.

Kuasai Cara Mendeteksi Cartridge Canon Palsu Dalam 30 Detik

Cartridge printer merupakan perangkat paling penting yang ada dalam sebuah printer. Karena catridge merupakan perangkat printer yang berguna untuk menyimpan, mengatur dan tempat keluarnya tinta ketika proses pencetakan serta komponen yang biasa memberikan warna pada berbagai kebutuhan cetak anda sehari hari.

Setiap printer menggunakan cartridge yang berbeda-beda, berbeda type printer,beda pula catridge yang digunakan untuk mendukung kinerja dari printer tersebut. Seperti salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu adalah Printer Canon.

Bagi orang awam, membedakan cartridge printer Canon original ( asli ) dengan yang palsu memang cukup sulit, karena harus benar-benar memperhatikannya secara teliti. Namun jangan khawatir, karena keduanya bisa dibedakan kok, bahkan Anda bisa menguasai teknik untuk membedakannya kurang dari 30 detik! Penasaran seperti apa?

Terkadang kebanyakan orang lebih memilih cartridge dengan harga murah dibanding dengan membeli cartridge asli yang memang tidak semurah palsunya. Namun, kebiasaan membeli cartridge palsu tersebut bisa merugikan Anda terutama dalam hal kualitas cetak yang jelek , tinta yang terdeteksi kosong serta mesin printer bisa dengan mudah mengalami berbagai kerusakan.

Berikut ini merupakan beberapa tips efektif untuk bisa mendeteksi cartridge canon asli dan palsu :

  1. Memperhatikan kemasan cartridge
  2. Melihat hasil cetakan
  3. Harga Kartrid printer
  4. Indikator Tinta Original tidak terdeteksi
  5. Membeli di toko resmi

Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Sempurna

Untuk anda yang sering ngeprint dokumen berwarna ataupun mencetak foto menggunakan printer rumahan Pastinya membutuhkan kesempurnaan warna yang keluar dari cartridge printernya. Jika salah satu dari warna printer itu yang tidak sempurna, tentunya akan mempengaruhi kualitas hasil foto yang akan dicetak. Jika hal ini dibiarkan, tentunya akan menjadi suatu hambatan bagi anda. Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Mengatasi Warna Tinta Printer Tidak Sempurna, di antara lain adalah:

  1. Buka dokumen Word, Klik file lalu pilih Print. Bisa juga buka aplikasi bawaan printernya lalu klik Setting
  2. Klik properties yang ada di sebelah kanan atas.
  3. Klik Maintenance lalu pilih Cleaning. Pada saat proses cleaning berjalan, cartridge bekerja memompa tinta untuk menyemburkannya keluar, sehingga pada proses ini tinta yang membeku pada lobang kecil akan dipaksa oleh cartridge untuk keluar. Jika Proses berjalan lancar, printer akan pulih normal kembali.
    NB : Lakukan proses Cleaning ini beberapa kali, agar warna tinta keluar sempurna.
  4. Cek hasil cleaning dengan mengklik Nozzle Check yang ada di bagian tab, lalu pilih Print Check Pattern. Printer akan bekerja menyemburkan tinta pada kertas dengan semburan warna hitam, merah, biru dan kuning. Jika hasil cetakan warna terputus-putus maka proses cleaning belum sempurna.
  5. Jika cara diatas belum juga berhasil, maka lakukanlah cara yang kedua yaitu dengan cara klik Deep Cleaning. Proses kerja deep cleaning hampir sama dengan cleaning biasa, yang berbeda adalah dari tingkat proses kerja, deep cleaning bekerja dengan tingkat hard cleaning. Jika proses deep cleaning telah dilakukan, jangan lupa kembali lagi test hasil deep cleaning dengan cara klik Nozzle check.
    NB : Lakukan proses Deep Cleaning beberapa kali, hingga warna tinta keluar sempurna.

Jika dengan cara deep cleaning masih belum berhasil juga, maka cara lainnya adalah dengan cara manual yaitu cartridge harus direndam dengan air hangat sekitar beberapa menit. tujuan hal ini adalah untuk mencairkan tinta yang membeku pada lubang inkjet/injector.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *